Jakarta, 4 September 2020

PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) Mendapat Persetujuan Untuk Private Placement

PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) Telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar
Biasa (RUPSLB) pada tanggal 05 Maret 2020 dan para pemegang saham menyetujui untuk melakukan penerbitan saham baru melalui skema penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau yang lebih dikenal dengan private placement. Salah satu syarat dimana RUPS dapat berlangsung jika ½ bagian dari jumlah pemegang saham minoritas dapat hadir baik oleh pemegang saham itu sendiri atau kuasa pemegang saham yang dikuasakan.


Bapak Yustinus Sadmoko, Selaku  Direktur Utama Perseroan mengatakan, perusahaan mempunyai  waktu untuk merealisasikannya sampai dua tahun  dan Maksimal saham yang diterbitkan sekitar 10%, yakni sebanyak 188.431.250 lembar saham  dana yang dapat dikumpulkan diperkirakan sekitar Rp 70 miliar - Rp 80 miliar. Selain itu Bapak Yustinus juga mengatakan bahwa sejumlah  dana tersebut rencananya akan digunakan untuk investasi dan difungsikan keseluruhannya untuk modal kerja dan belanja modal demi mencapai target penjualan di tahun 2020.


Perusahaan akan terus mengembangkan dari  tim penelitian dan pengembangannya (RnD) untuk berinovasi di segmen makanan beku (frozen food) dan tidak terbatas untuk produk daging saja dimana Investasi bisnis perseroan yakni frozen product atau produk beku. 


Sebelumnya, PT Estika Tata Tiara Tbk juga memproduksi frozen food non daging seperti bakpao mini dengan merek Kipao. Dari segi Penjualan Perseroan, kontribusi produk tersebut baru mencapai 20% namun kedepan dengan peningkatan kapasitas produksi, perseroan berharap penambahan kontribusi Penjualan di bisnis Frozen Food dapat mengalami kenaikan yang signifikan.

"Bapak Yustinus juga menyatakan bahwa Target Perseroan dalam 3-4 tahun mendatang dapat bersaing dan masuk tiga besar pemain frozen food di Indonesia. Kita ketahui bahwa tren bisnis makanan beku terus meningkat setiap tahun dengan rata-rata pertumbuhan dobel digit.


Selain menyetujui agenda private placement, perseroan juga mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk menjaminkan aset, persediaan dan piutang dagang untuk utang Bank QNB Indonesia dan utang bank lembaga keuangan lainnya yang sudah dicatatkan pada tahun buku sebelumnya.


Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tersebut diharapkan dapat menjadi sentimen positif untuk perdagangan saham PT Estika Tata Tiara Tbk dengan kode Saham BEEF, yang saat ini memasuki pola trend bullish jangka pendek. Dan diharapkan Masa depan produk Kibif juga tengah diakui dalam pola trend bullish. Sebagai Informasi BEEF telah melantai di papan Bursa sejak 10 Januari 2019 dengan mencatatkan seluruh sahamnya dengan porsi kepemilikan public sebanyak 376.862.500 lembar saham atau sebanyak 20% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh dan berhasil menyerap dana sekitar Rp 128,13 milyar.



 

Share this:
CONNECT WITH US
QUESTIONS
Menara Kadin Lantai 26, B-C
Jl. H.R. Rasuna Said X-5, Kaveling 2-3
DKI Jakarta 12950 - Indonesia
GO UP